An Impulsive Neophyte

Tuesday, March 15, 2005

buku cerita kesayanganku.

pelangi.

jaman dnd masih lucu (bener lho, gini2 dnd pernah lucu!) dan belum kenal sama komik doraemon, dnd punya buku-buku cerita warnawarni. di balikpapan tidak ada toko buku besar jadi dnd kecil senang sekali ketika dikirimi negeri mimpi oleh mbah kakek dari jakarta.

buku dnd tidak banyak, tapi luculucu. ada yang tentang kucing. ada juga tentang si jek dan pohon kacang raksasa. ada satu buku yang paling dnd suka, judulnya lupa, tentang seorang anak lakilaki berambut keriting (tapi tidak keriting ekstrim seperti *siapa ya* beberapa waktu lalu hehe... kira2 mirip sama ikonnya TARO deh) bercelana monyet yang ngerasa penasaran dan agak sedih, kenapa sih orang-orang di kotanya mulutnya selalu berbentuk "topi" atau huruf "u" terbalik. lalu dia nebak mungkin karena di kotanya mendung gak pernah pergi! maka si anak beli beberapa kaleng cat warnawarni. dan mencari tempat2 tinggi, macem2 deh, dari genting sampai ke tangga mobil pemadam kebakaran. hayo tebak dia mau apa? dia ingin melukis pelangi di langit!

dan cerita berakhir manis tentunya. pelangi cantik dari kalengkaleng cat terlukiskan di langit, orang-orang jadi ceria dan mulai saling sapa. dnd kecil senang sekali lihat gambar pelanginya :)

[...cerita lama yang tibatiba hadir waktu dnd lihatin orang kanankiri di dalam bis singapura jelang siang ini. bisakah melukis pelangi?]

3 Comments:

Post a Comment

<< Home