An Impulsive Neophyte

Thursday, July 21, 2005

Yang Suci akan senantiasa memancarkan Kesuciannya

Alhamdulillah..

Pagi ini baca-baca artikel di http://muslimdelft.nl yang cukup menyejukkan hati dan memperluas wawasan. Salah satunya tentang muslim di Rusia (atau bekas Sovyet ya?) yang berusaha ditindas oleh pemerintah komunis, masjid-masjid dihancurkan dan masyarakatnya diisolasi. Alhamdulillah mereka mulai bangkit, dan sekarang sudah berdiri masjid disana.

Membaca gencarnya komunis Rusia menekan kaum muslim disana membuatku teringat pada pengalaman yang bagiku cukup istimewa. Subhanallah..

Percayakah kamu bahwa seorang komunis dari Rusia telah memajang dan memamerkan kalimah Laa Ilaha Illallah di hadapan kurang lebih 500 orang ? That's truly happened.

Alkisah aku mendapat tugas membuat gambar 3-D dengan POV-Ray. Subjectnya waktu itu SC208-Computer Graphics in Design. Intinya dengan kode programming dan perhitungan matematis analitik, kami diminta menghasilkan gambar indah 3-D.

Awalnya aku hendak menggambar sebuah jam pasir, mengingat salah satu benda istimewa bagiku adalah jam pasir berpasir merah jambu. Tapi entah mengapa susah sekali. Rendering timenya masya Allah bisa berjam-jam. Deadline yang dekat akhirnya membuatku merubah keputusan. Lalu kupikir, "Ini adalah dosa, Ainun, kamu membuang waktu procrastinating hingga datang deadline besok, kamu berdosa, bertaubatlah". Kuputuskan untuk menggambar sesuatu sebagai permintaan maafku padaNya. And it was kaligrafi 3-D dari kalimah "Laa Ilaha Illallah".

Karena aku memakai metode matematis yang cukup unik (menurutku,dan karna ga ada temen laen yang pake), aku post karyaku dan rumus-rumus matematikanya di Discussion Board subject ini. And my lecturer was amazed.

Dan dia memajang karyaku disaat lecture ! Di hadapan kurang lebih 500 mahasiswa, yang kebanyakan atheis (dari China,Vietnam) atau agamanya simbolik belaka (most Singaporean are like this i think, dan juga negara lain).

Dr Alexei Sourin, seorang Rusia, memajang kalimah Laa Ilaha Illallah di hadapan orang-orang yang tidak percaya Allah ! Subhanallah.. Aku seperti melihat kemenangan dari kebenaran. Ya. Yang benar tetaplah benar, biarpun ditutup-tutupi dan disuramkan cahayanya.

Dan kebenaran akan menang.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home