An Impulsive Neophyte

Thursday, March 24, 2005

investasi.

menarik ini!

# berapa jam akan saya investasikan untuk tidur malam ini agar esok bisa kuliah dengan segar semangat dan konsentrasi pada apa yang dosen ajarkan?
#makanan apa yang harus saya makan agar proporsi gizi tetap baik, kantong tetap sehat, dan indra rasa terpuaskan? masak atau beli ya?
#pilih tidur sejam lagi biar gak capek trus berangkat naik taksi (ini yg dnd sebut tidur seharga $6/jam karena ongkos taksi $6 hehe), atau berangkat sekarang sambil ngantukngantuk dan ngedumel dalam hati?
# kegiatan apa yang kita pilih? mau fokus di akademik atau non-akademik? jika sukses di akademik, atau aktif di non-akademik, teman seperti apa yang akan kita dapatkan? kepuasan seperti apa yang dapat kita raih dan amalkan? ("hedging" bisa diaplikasikan di sini nih ;))
# bagaimana caranya agar tidak terseret dunia, tapi juga tidak tertinggal? bagaimana menyeimbangkan pribadi, sehingga jika kita gagal di dunia kita tetap tangguh di non-dunia?
# mau ngapain saat ini? menulis agar jadi "kisah klasik untuk masa depan" atau mencoba berpusingpusing dengan essaynya warren buffett?

semoga kita bisa sadar akan tiap langkah yang kita ambil. semoga niat kita tetap suci. dan ikhlas janganlah pergi jauhjauh.

jika tiap langkah yang kita ambil adalah pembentukan portfolio investasi kita, mungkin bapak saya sudah membuat keputusan investasi yang tidak terlalu baik. tapi semoga saja dia tidak melihatnya dari perspektif itu. semoga.


[...gimana mau jadi good investment decision kalo dnd yg sudah jauhjauh sekolah di sini malah bermimpimimpi jadi *rahasia* yang memulai pagi dengan semangat? well.. menarik ini! :) ]

3 Comments:

  • At Friday, March 25, 2005 7:27:00 AM, Blogger Ainun Najib said…

    Kalau sudut pandang seorang ainun "aneh" najib dalam masalah ini.. Aku melihat diriku bukanlah sosok penting yang senantiasa merasa resourcesnya penting sehingga harus dihitung-hitung, diirit-irit bahkan dipelit-pelit karena dianggap sebagai investasi atas dasar tujuan hasil dan pencapaian.

    Wallahu a'lam

     
  • At Friday, March 25, 2005 3:29:00 PM, Blogger anginmerahjambu said…

    denger2 sih semua berawal dari niat bang, tapi gak tau jg dnd:-p bukan gituh jyb mxd dnd. kalo menurut prinsip ekonomi, resource sifatnya terbatas maka optimalisasi dalam alokasi resource adalah penting. kalau keberadaan kita menjadi lebih siasia (dalam magnitude sedikit ataupun banyak) karena ketidaksadaran kita, sayang sekali, karena kepercayaan itu terterlantarkan (bener gak pilihan katanya?). jadi esensinya bukan pencapaian tapi sekedar untuk tidak mensiasiakan alhamdulillah kalau bisa berbagi kebaikan. lagilagi, kita dihadang pertanyaan, apa niat (investasi) kita.

     
  • At Tuesday, March 29, 2005 7:09:00 PM, Blogger Ainun Najib said…

    benar.

    cukup sulit.

    karena aku bahkan tak tau isi hatiku?

     

Post a Comment

<< Home