An Impulsive Neophyte

Tuesday, February 21, 2006

baca sahaja

Assalammualaikum warrohmatullah wabarakatuh

mau ngasih tau aja, saya ga akan ngepost2 sesering ini lagi. Postnya by request aja ya =)
nanti saya cari dulu semua bahannya selengkap lengkapnya dan dipelajari dulu. Atau saya beri rekaman kajiannya dan bukunya sahaja atau ikut kajiannya jika mau =). Menghindari syubhat dan debat.

buat mas ainun: mas hmm..lain kali jika ngasih hujjah sangat mohon disertakan hadits shahih dengan sanadnya matannya dan perawi2nya dan sumbernya yang sejelas2nya. Serta qur'an yang bukan ditafsir oleh kita tapi oleh ahli ilmu =)
Jangan menjelek2an ulama mas ainun seperti Al Albani rahimahullah (sudah meninggal beliau) ibnu baz rahimahullah(sudah meninggal beliau) dan muhammad abdul wahab rahimahullah (sudah meninggal beliau). Jika ada berita di mengerti dulu mas apakah benar atau fitnah ya =)
takut menimbulkan syubhat dan pengertian yang salah kepada yang awam.

Hadits riwayat Hakim dengan sanad bersambung kepada Imam syafi'i dalam kitab Tarik Damsyik, karya ibnu 'Asakir (XV/1/3), I'lam Al-Muwaqqi'in (II/363-364), Al-Iqazh hal 100

"Setiap orang harus bermadzhab kepada Rasulullah SAW dan mengikutinya. Apa pun pendapat yang aku katakan atau sesuatu yang aku katakan itu berasal dari Rasulullah SAW tetapi berlawanan dengan pendapatku, apa yang disabdakan Rasulullah itulah yang jadi pendapatku"

Jadi tidak masalah jika al albani meluruskan pendapat imam syafi'i.

terimakasih

ALLOH meridhoi hamba2nya yang shaleh

wassalammualaikum warrohmatulloh wabarakatuh

0 Comments:

Post a Comment

<< Home